Home / Berita / 3 Opsi Modul Kampanye

3 Opsi Modul Kampanye

KOTAMOBAGU– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu akan menawarkan 3 opsi modul kampanye kepada empat pasangan calon walikota dan wakil walikota.

Menurut Ketua KPU, Nayodo Koerniawan, tawaran itu akan lebih meringankan para pasangan calon dalam penyelenggaraan kampanye nanti. “Tiga opsi itu sementara dibuat. Setelah selesai akan ditawarkan kepada para pasangan calon mana yang mereka inginkan. Opsi yang menjadi pilihan itu akan diputuskan bersama,” ujar Nayodo.

Meski belum menjelaskan secara rinci 3 opsi tersebut, Nayodo memastikan tawaran itu akan selesai dalam waktu dekat ini. “Sesuai jadwal kampanye dilaksanakan mulai 7 sampai 20 Juni 2013. Sebelumnya, KPU juga akan melaksanakan acara debat kandidat,” katanya.

Lanjut Nayodo, berkaitan dengan acara debat kandidat ini, pihaknya akan membuat semacam aturan khusus. Dimana setiap pasangan calon akan dibatasi dengan membawa massa paling banyak 50 orang. “Alasannya karena keamanan. Jika tidak dibatasi, takutnya masing-masing pasangan calon akan membawa massa bagitu banyak. Dan hal itu bisa saja terjadi gesekan antar pendukung yang berimbas pada stabilitas keamanan,” jelasnya.

Jika aturan itu tidak diindahkan, tambah Nayodo, KPU berhak memindahkan lokasi kegiatan debat kandidat di luar daerah. “Bisa saja acara debat kandidat itu dilaksanakan di Manado, asalkan masih dalam wilayah Sulut. Kami pun sedang melakukan lobi ke pihak TVRI (Televisi Republik Indonesia), dan kemungkinan acara itu dilaksanakan disana,” terang Nayodo sembari menambahkan, debat kandidat akan digelar sebelum kampanye.(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply