Home / Berita / 22 Kel/Desa Perpanjang Pendaftaran PPS

22 Kel/Desa Perpanjang Pendaftaran PPS

KOTAMOBAGU – Mulai Selasa (25/02/2020) hari ini hingga dua hari kedepan, KPU Kota Kotamobagu memperpanjang masa pemasukan berkas atau pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020.
Keputusan tersebut diambil setelah berkoordinasi dengan KPU Sulawesi Utara terkait dengan masih banyaknya desa maupun kelurahan di Kota Kotamobagu yang tidak memenuhi kuota pendaftar PPS.
“Kami langsung melakukan pleno beberapa saat setelah menandatangani berita acara penutupan pendaftaran PPS dini hari tadi. Dengan demikian saat ini sudah masuk masa perpanjangan bagi 22 desa/kelurahan yang belum memenuhi standar yang dibutuhkan yakni enam orang pendaftar perkelurahan/desa,” jelas Zulkifli Kadengkang, komisioner yang juga penanggungjawab rekrutmen adhoc KPU Kota Kotamobagu.
Lebih lanjut Zulkifli menjelaskan bahwa pendaftaran atau pemasukan berkas hanya diberlakukan bagi kelurahan/desa yang pendaftarnya masih dibawah enam orang. “Kami sudah berkoordinasi secara berjenjang dan bahkan dengan berbagai kalangan untuk merekomendasikan orang-orangnya ikut dalam rekrutmen PPS Pilgub Sulut Tahun 2020 ini.”
Berikut ke-11 desa/kelurahan yang sudah memenuhi kuota atau standar pendaftar dan tidak perlu lagi diperpanjang masa pemasukan berkasnya;
1. Upay (13 Orang)
2. Bilalang I (12 Orang)
3. Bilalang II (6 Orang)
4. Pontodon (7 Orang)
5. Kobo Besar (7 Orang)
6. Kotobangon ((7 Orang)
7. Moyag (11 Orang)
8. Moyag Tampoan (7 Orang)
9. Moyag Todulan (7 Orang)
10. Poyowa Besar II (6 Orang)
11. Mogolaing (8 Orang)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …