Home / Berita / 2013 Balon Gas Hiasi Pilwako Damai

2013 Balon Gas Hiasi Pilwako Damai

KOTAMOBAGU– Agenda kampanye Pilwako damai terus dimatangkan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu. Menurut Ketua Pokja Sosialisasi Amir Halatan S.Sos, sejumlah kegiatan akan meramaikan agenda tersebut.

Selain pembentangan spanduk putih sepanjang 213 meter di pusat kota Kotamobagu, juga pelepasan balon gas warna-warni sebanyak 2013 buah. “Spanduk putih penanda harapan, cita-cita dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat di Kotamobagu akan penyelenggaraan Pilwako damai. Sedang 2013 balon gas itu menandakan tahun penyelenggaraan Pilwako, yakni 2013,” ujar Amir.

“Balon gas itu juga akan disiapkan banyak warna, sesuai dengan warna partai politik (parpol) yang mengusung atau mendukung pasangan calon di Pilwako ini,” tambahnya.

Amir juga mengatakan KPU sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak yang akan turut meramaikan acara Pilwako damai itu. “Banyak pihak yang akan terlibat. Tentu dengan harapan, acara tersebut berjalan sukses dan aman,” katanya.

Selain itu, KPU juga akan memberikan kesempatan kepada para pasangan calon untuk mendeklarasikan sebagai peserta di Pilwako Kotamobagu ini. “Itu nanti akan diatur. Karena acara ini digelar selama dua hari, maka dalam satu hari itu dua pasangan calon diundang. Kapan acaranya, nanti akan disampaikan oleh KPU, yang pasti dalam waktu dekat ini,” terang Amir.

Sementara itu, para tim dari empat pasangan calon yang sudah ditetapkan oleh KPU sebagai peserta Pilwako mengaku siap berkontribusi dalam acara kampanye Pilwako damai. “Insya Allah kami siap, karena itu acara positif yang harus kita dukung bersama,” ujar Yudi Lantong (Tim BeNaR), Lucky Makalalag (Tim DjelaS), Begie Gobel (Tim TB-JaDi), Jusran Mokolanot (Tim LarIs).(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply