Home / Berita / 20 PPK Dilantik KPU Kotamobagu

20 PPK Dilantik KPU Kotamobagu

MONGONDOW.CO, Kotamobagu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu melantik 20 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Kotamobagu di Aula Hotel Senator Kotamobagu, Kamis (9/11). 20 PPK yang dilantik itu, terdiri dari lima anggota perwakilan ditiap kecamatan yang ada di Kotamobagu.
Ketua KPU Kotamobagu, Nova Tamon memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPK terpilih yang telah dilantik tersebut.
“Kalian inilah yang terbaik, dan memenuhi persyaratan di antara orang-orang yang telah mendaftar menjadi calon PPK. Ini patut disyukuri karena kalian mendapat kepercayaan dan kehormatan dari negara untuk ikut serta dan berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang akan menentukan nasib Kota Kotamobagu lima tahun kedepan,” kata Nova.
Namun demikian lanjut Nova, tugas dan tanggungjawab yang diemban anggota PPK tentu tidaklah mudah, karena PPK akan membantu KPU dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018. “PPK wajib melayani peserta pilkada dengan adil, serta melayani pemilih agar dapat menyalurkan haknya,” ujarnya.
Dirinya juga berharap, kepada anggota PPK yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan tahapan Pilkada yang telah diatur undang-undang, dengan harapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 berjalan dengan baik, sukses dan berintegritas.
“Saya meminta kepada PPK yang baru dilantik, agar selama bertugas membantu KPU, tetap menjaga nama baik lembaga dan tidak bermain mata dengan para kandidat. Jaga netralitas, jangan sampai hilang kepercayaan rakyat terhadap lembaga ini,” tegasnya.
Dirinya juga mengajak kepada para anggota PPK yang baru dilantik, bersama-sama niatkan untuk melahirkan pemimpin yang takut pada tuhan, dan mencintai seluruh rakyatnya. “Saya berharap, amanah yang diberikan kepada seluruh anggota PPK, untuk dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab. Saya ucapkan selamat bekerja dan sukses selalu,” pungkasnya. (guf)

Sumber www.mongondow.co

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …