20 Balon KPU Kotamobagu Bersaing

KOTAMOBAGU– Setelah tertunda selama lebih dari sepekan, pengumuman 20 besar bakal calon (balon) anggota KPU Kota Kotamobagu akhirnya diumumkan Sabtu (18/5) pekan kemarin.

Tercatat 8 orang balon dinyatakan gugur, termasuk diantaranya satu orang incumbent. Ketua Tim Seleksi (Timsel) KPU Kota Kotamobagu, Wendi Kusumawati Paputungan SH SpN, menegaskan peserta yang gugur sudah merupakan penilaian dari beberapa tahap yang sudah dijalankan pada penjaringan, sejak pengumuman berkas hingga tes rohani terakhir. “20 orang peserta yang dinyatakan masuk 20 besar, masih harus menjalani tes wawancara yang akan digelar Selasa (21/5),” ujarnya.

Beberapa waktu lalu Wendi juga pernah menyatakan bahwa pihaknya yang diberikan kepercayaan untuk menyeleksi anggota KPU periode 2013-2018, sudah bekerja maksimal dan profesional. “Jadi tidak benar ada titipan atau tekanan dari manapun, semua kami lakukan dengan penuh tanggungjawab kepada Tuhan,” tegas Wendi.

Adapun 20 orang yang dinyatakan lolos oleh Timsel adalah Aditya Tagela, Afandy Tungkagi, Achmad R. Gulama, Almudasir Mamonto, Asep Sabar, Amir Halatan, Donisto Nurdiansyah, Deybi P. Mokodongan, Efendi Abdul Kadir, Erni Tungkagi, Erwin R. Chairudin, Fadjri Mokodongan, Hendra Amon, Iwan HP Manoppo, Muhamad Jabir, Nayodo Kurniawan, Nova R. Tamon, Ridwan Kalauw, Syahrif R Mokoginta, dan Syafri Akbar Lamaluta.(*)

Leave a Reply