Home / Berita / 184 Calon PPS Pemilu 2019 Jalani FPT

184 Calon PPS Pemilu 2019 Jalani FPT

KOTAMOBAGU – Setelah menunggu lama, calon panitia pemungutan suara (PPS) Pemilu 2019 akhirnya menjalani tahapan tes.
“Untuk kali ini calon PPS hanya menjalani tes wawancara, atau interview atau fit and properties (FPT) yang digelar selama beberapa hari,” kata Iwan Manoppo, Komisioner KPU Kota Kotamobagu yang membidangi SDM, di ruang kerjanya, Minggu (25/02/18).
Digelar beberapa hari, kata Iwan, mengingat kesibukan para komisioner KPU Kota Kotamobagu memasuki tahapan Pemilu 2019.
“Kadang kala dalam seminggu komisioner KPU Kota Kotamobagu sering tidak lengkap, lantaran diundang maupun mengikuti bimbingan teknis atau rakor, baik di Manado maupun luar Sulawesi Utara. KPU Kota Kotamobagu juga sekarang tengah menghadapi persidangan sengketa yang dilayangkan pasangan calon TBNK dan JADI JO. Karena itu waktu yang ada dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.”
Yang penting, lanjut Iwan, semuanya tidak melewati batas rekrutmen panitia adhoc Pemilu 2019 yang sudah ditata dalam Peraturan KPU. “Sesibuk apapun, kami berusaha untuk tidak melewati tahapan yang sudah ditetapkan oleh Peraturan KPU.”
Total calon PPS Pemilu 2019 yang menjalani tahapan FPT sebanyak 184 orang yang berasal dari 33 desa/kelurahan se-Kota Kotamobagu. “Mudah-mudahan semuanya bisa menjalani tahapan ini. Yang tidak mengikuti tahapan FPT tanpa alasan atau informasi yang jelas, maka dianggap mengundurkan diri,” tegas Iwan. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …