Home / Berita / 14 Parpol Masukkan LADK

14 Parpol Masukkan LADK

KOTAMOBAGU – Sebanyak 14 partai politik (parpol) yang mendaftarkan calegnya, resmi memasukkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) ke KPU Kota Kotamobagu, Minggu (23/09/18).
“Hingga batas waktu pukul 18.00 wita atau pukul 6 sore ke-14 parpol memasukkan LADK. Bahkan Perindo dan PAN datang mendekati menit-menit terakhir,” kata Amir Halatan, anggota KPU Kota Kotamobagu yang membidangi hukum.
Amir yang saat penerimaan LADK didampingi dua komisioner lainnya; Asep Sabar dan Ridwan Kalauw, sempat tegang lantaran parpol-parpol datang di-injury time. “Kami sudah sampaikan ulang-ulang di sosialisasi maupun rakor agar parpol memasukkan LADK tepat waktu. Terlambat saja sedetik akan ditolak dan dianggap tidak memasukkan LADK. Konsekuensinya akan didiskualifikasi,” tegas Amir.
Pemasukkan LADK hari ini bahkan disaksikan langsung salah satu personil Bawaslu Kota Kotamobagu, Ivan Tandayu. Menurutnya tidak ada alasan parpol yang sudah memasukkan calegnya untuk tidak memasukkan LADK ke KPU Kota Kotamobagu.
“Tapi bersyukur semua parpol sudah memasukan LADK, meski pada detik-detik terakhir,” tegas Ivan.
Terkait dengan LADK tim pemenangan pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden, Ivan menegaskan bahwa sampai dengan penutupan pemasukan LADK pukul 18.00 wita, ternyata hanya tim paslon nomor 01 atas nama Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang ada, sementara untuk paslon nomor 02 atas nama Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terlambat 10 menit.
“Dengan demikian di Kota Kotamobagu tidak ada tim pemenangan atau tim sukses paslon nomor 02. Untuk selanjutnya, kami serahkan ke KPU untuk berkonsultasi seperti apa, tugas kami hanya melakukan sebatas melakukan pengawasan saja,” pungkas Ivan. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …