14 April Debat Paslon Pilwako

14 April Debat Paslon Pilwako

KOTAMOBAGU – Jika tidak aral melintang KPU Kota Kotamobagu akan menggelar debat terbuka pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota kotamobagu, Sabtu (14/04/18) pekan depan.
Menurut Nova Tamon, Ketua KPU Kota Kotamobagu, sebenarnya rencana awal digelar tanggal 12 tapi karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan pada tanggal tersebut maka acara debat diundur dua hari.
“Kami sudah berkoordinasi dengan KPU Sulut dan para panelis yang akan hadir di acara tersebut,” kata Nova ditemani tiga komisioner lainnya: Asep Sabar, Iwan Manoppo dan Amir Halatan di kantornya, Minggu (01/04/18).
Iwan menambahkan acara tersebut nantinya akan menghadirkan para pakar sebagai panelis. “Juga akan diundang forkopimda kotamobagu serta para tim pemenangan paslon.”
Hanya saja, kata Iwan, untuk tim pemenangan paslon akan dibatasi jumlahnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Untuk masyarakat yang ingin mendengarkan atau menyaksikan debat tersebut, jelas Iwan, nanti bisa menyaksikan live-nya di facebook KPU KK dan radio swasta yang akan menyiarkan secara langsung.
“Jadi tidak perlu datang ke lokasi debat cukup membuka facebook KPU Kotamobagu masyarakat bisa menyaksikan via handphone atau mendengarkan langsung lewat radio.”
Acara tersebut rencananya akan digelar di Gedung DPRD Kota Kotamobagu Jalan Paloko Kinalang, mulai pukul 14.00 hingga selesai. (**)