Home / Berita / 12 Parpol Resmi Laporkan DAK

12 Parpol Resmi Laporkan DAK

KOTAMOBAGU – Dua belas partai politik (parpol) Kotamobagu peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 akhirnya resmi memasukkan laporan dana kampanye (DAK).

“Mereka memasukkan laporan mendekati penutupan pukul 24.00 wita Minggu (29/12) atau Senin dini hari kemarin,” kata Aditya Tegela, Ketua Divisi Teknis Penyelenggara, Hukum dan Pengawasan KPU Kotamobagu di ruang kerjanya, Senin (30/12).
Dengan demikian, kata Aditya seluruh parpol yang ada di daerah ini sudah bisa dikatakan resmi mengikuti tahapan Pemilu 2014. “Kami juga sejak awal berharap jangan sampai ada parpol yang kena sanksi hanya gara-gara tidak memasukkan laporan dana kampanye,” tambah Aditya.

Ketika ditanya soal rekapan ke-12 parpol tersebut, Aditya mengatakan pihaknya hingga kini masih melakukan penghitungan dan koreksi. “Yang pasti akan nanti akan kamu publikasikan secara luas apa-apa yang dilaporkan oleh partai politik. Ini sebagaimana aturan yang berlaku selama Pemilu 2014 kali ini.”
Dengan sudah rampungnya pelaporan DAK tahap pertama ini, mulai sekarang parpol diminta mempersiapkan kembali yang tahap kedua. “Tahap pertama sebaiknya jadi pengalaman, agar tidak tergesa-gesa sebaiknya sejak sekarang sudah disusun laporan keuangannya. Sehingga pada saat batas waktu tidak ada lagi persoalan,” pungkas Aditya. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …