Home / Berita / 11 Tuntas, Berkas 3 Parpol Dikembalikan

11 Tuntas, Berkas 3 Parpol Dikembalikan

KOTAMOBAGU – Hingga dengan pukul 10.05 wita malam ini, sudah 11 partai politik yang dinyatakan tuntas atau memasukkan berkas KTA maupun KTP Elektronik ke KPU Kota Kotamobagu. Sementara yang harus memperbaiki tiga parpol.
Kesebelas parpol tersebut, kata Aditya Tegela, penanggungjawab sipol Kota Kotamobagu, adalah Perindo, PSI, Nasdem, Golkar, PPP, PSI, Berkarya, PKS, Garuda, hanura dan PDI Perjuangan. “Tiga partai yang masih harus memperbaiki adalah PKB, PAN dan Partai Demokrat,” kata Aditya di kantornya.
Yang menarik, masih kata Aditya dimalam ini muncul surat edaran baru dari KPU RI yang menyatakan bahwa partai-partai yang sudah mendaftarkan diri pada hari ini hingga pukul 24.00 wita diberikan kesempatan memperbaiki hingga 1×24 jam. “Namun bagi parpol yang sama sekali belum dating ke KPU Kota Kotamobagu untuk memasukkan berkas tidak akan diterima. Karena batas pemasukan adalah cuma hari ini, besok hanya perbaikan.”
Parpol terakhir hingga berita ini diturunkan adalah PAN yang memasukkan berkas ke KPU Kota Kotamobagu. Sayangnya dari 148 yang harus dipernuhi sebagaimana di sipol tidak tercapai. PAN hanya memasukkan KTP sebanyak 138, sedangkan KTA hanya 96. “Ini artinya masih harus dilengkapi. Masih ada waktu dua jam ke depan atau hingga besok malam,” pungkas Asep Sabar, anggota KPU Kota Kotamobagu. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …