Home / Berita / 1.109 Pemilih Misterius Dicoret

1.109 Pemilih Misterius Dicoret

KOTAMOBAGU– Sebanyak 1.109 pemilih ‘misterius’ akan dicoret sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada 7 Juni mendatang.

Hal ini berdasarkan hasil keputusan rapat bersama yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu yang dihadiri Pemkot Kotamobagu, Panwas, Discapilduk, perwakilan partai politik, PPK, PPS, Camat, Lurah/Kepala Desa, Selasa (4/6) di Media Center KPU KK. “Itu sudah menjadi keputusan rapat, karena nama-nama itu setelah di kroscek, memang sudah tidak ada,” ujar Nayodo, Selasa (4/06).

Untuk penetapan DPT, kata Nayodo, dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditingkat kelurahan/desa pada 7 Juni 2013. Data yang diperoleh, 1.109 pemilih misterius itu tersebar di empat kecamatan yang ada di Kotamobagu. Yakni, Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara 9 orang, Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur 88 orang, Kelurahan Mogolaing 518 orang, Gogagoman 401 orang dan Kelurahan Kotamobagu 93 orang. Semua itu terdapat di Kecamatan Kotamobagu Barat.

Sementara 454 orang yang berada di Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan, masih diberikan waktu hingga 6 Juni 2013 untuk diselidiki lagi oleh petugas PPS. Mereka itu masih tercatat dan bertempat tinggal dan memiliki alamat lengkap.

“Intinya, pertemuan itu hanya meminta kepastian dari semua unsur. Hasilnya, semua sepakat untuk mencoret nama yang masih misterius. Namun khusus di Kelurahan Pobundayan, masih diberikan waktu hingga 6 juni. Karena disana potensi warga yang terdaftar dan masuk DPT masih bisa berubah,” jelas Nayodo ditemui usai memimpin rapat.(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply